Workshop Sistem Perizinan Online BAPETEN

Rabu, 8 November 2017 | 20:57 WIB


Workshop Sistem Perizinan Online BAPETEN

Banyuwangi, RISET-Pro.

BAPETEN ( Badan Pengawas Tenaga Nuklir) menyelenggarakan kegiatan Workshop Sistem Perizinan Online dan juga  workshop   On The Spot Licensing System  BAPETEN, di Banyuwangi Jawa Timur, 7 November 2017.

Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan pengurusan izin dan memberikan bantuan teknis terhadap penyelesaian perizinan kepada pemohon izin pengguna pemaanfatan tenaga nuklir bidang kesehatan yang kurang memahami.

Pada kesempatan ini juga disampaikan tentang kemudahan penerbitan izin dalam satu hari kerja atau one day service. Kegiatan ini diikuti oleh Peserta dari provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

 

Aplikasi Balis Online adalah sistem informasi pengawasan pemanfaatan tenaga nuklir yang bekerja secara realtime online berbasis web dalam jaringan internet yang dibangun dengan perangkat lunak Open Source, untuk memfasilitasi layanan publik dalam proses perizinan fasilitas radiasi dan zat radioaktif (FRZR), persetujuan/ketetapan, dan perizinan petugas fasilitas radiasi.

Aplikasi Balis Online merupakan integrasi dari proses perizinan FRZR, Inspeksi FRZR, Sertifikasi Uji Kesesuaian pesawat sinar-X, dan data dosis Pekerja Radiasi. Selain itu aplikasi ini juga terhubung secara real time online dengan portal Indonesia Nasional Single Window (INSW) Bea Cukai dan Sistem Pembayaran PNBP Online (SIMPONI) Ditjen Anggaran – Kementerian Keuangan RI.

Untuk menyebarluaskan sistem perizinan ini di daerah, maka Direktorat Perizinan Fasilitas Radiasi dan Zat Radioaktif BAPETEN menyelenggarakan kegiatan Workshop Sistem Perizinan Online dan Workshop On The Spot Licensing System di Banyuwangi, Jawa Timur pada Selasa (07/11).

 

Sumber : bapeten.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *