RISET-Pro dan LPNK SINKRONISASI DATA KARYASISWA

Selasa, 6 Februari 2018 | 18:07 WIB


RISET-Pro  dan LPNK SINKRONISASI  DATA  KARYASISWA

Yogyakarta, RISET-Pro.

 

PMO RISET-Pro (Project Management Office – Research and Innovation in Science and Technology –Project)  mengadakan kegiatan  Sinkronisasi  Data  Karyasiswa  RISET-Pro  di Yogyakarta  , 2 dan 3 Februari  2018. Kegiatan ini diikuti oleh Liaison Officer (LO) Lembaga Pemerintah Non-Kementerian (LPNK) : BPPT, LAPAN, BATAN, LIPI, BAPETEN, BIG,  dan BSN .

 

Dalam Sambutannya, Mukhlas Ansori selaku Ketua PMO RISET-Pro menyampaikan bahwa para Karyasiswa RISETPro setelah mengikuti Program Non Gelar harus bisa menunjukkan kemampuan dari hasil pelatihan yang dibiayai oleh RISET-Pro, sesuai dengan bidang yang ditekuninya. “ Diharapkan Karyasiswa usai pelatihan , menghasilkan produk yang dapat dilihat , bisa mengoperasikan laboratorium, dan terlihat peningkatan kapasitas dan kompetensinya di tempat kerja.” Ungkap Direktur Kualifikasi SDM Ditjen SDID Kemenristekdikti ini.

 

Pada saat yang bersamaan, Sekretaris PMO , Adhi Putranto melakukan sosialisasi Program Non Gelar (PNG) RISET-Pro Tahun 2018. Adhi Putranto menyampaikan bahwa  LPNK dalam mengirim karyasiswa PNG RISET-Pro disesuaikan dengan kebutuhan pelatihan bagi SDM LPNK masing masing. “ proposal pengajuan diperkuat dan diperjelas outputnya, agar lebih terukur , dan sesuai kebutuhan LPNK itu sendiri,” ujar Adhi yang juga Kasubdit Kualifikasi SDM Iptek.

 

 

Program Non-Gelar (Non-Degree) RISET-Pro merupakan program pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan di universitas, institusi riset dan/atau lembaga diklat dan pelatihan profesional di dalam dan luar negeri yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta pada bidang-bidang tertentu yang lebih spesifik guna mendukung program penguatan sistem inovasi nasional dan pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya di Instansi yang bersangkutan. Program Non-Gelar di luar negeri selama-lamanya dilaksanakan 2 (dua) bulan dan sekurang-kurangnya selama 3 (tiga) minggu. Program Non-Gelar ini berupa: Tailor made courses, Off-the-shelf courses, Individualized immersion, dan Visiting Scholar/ Researcher. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *