Program Non Gelar

Program Non-Gelar (Non-Degree) RISET-Pro merupakan program pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan di universitas, institusi riset dan/atau lembaga diklat dan pelatihan profesional di dalam dan luar negeri yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta pada bidang-bidang tertentu yang lebih spesifik guna mendukung program penguatan sistem inovasi nasional dan pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya di Instansi yang bersangkutan. Program Non-Gelar di luar negeri selama-lamanya dilaksanakan 2 (dua) bulan dan sekurang-kurangnya selama 3 (tiga) minggu. Program Non-Gelar ini berupa:

  1. Tailor made courses yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan tertentu dalam institusi. Kursus tersebut dapat berjalan baik dalam negeri atau luar negeri.
  2. Off-the-shelf courses merupakan kursus generik yang ditawarkan oleh penyedia pelatihan secara reguler. Kursus tersebut dapat diikuti baik di dalam negeri atau luar negeri.
  3. Individualized immersion atau mentor training di mana seorang individu ditempatkan dalam suatu institusi/organisasi untuk belajar dengan pengalaman praktis dengan bekerja bersama seorang mentor. Kursus tersebut dapat berjalan baik dalam negeri atau luar negeri.
  4. Visiting scholar/researcher dimana seorang peneliti/tenaga ahli/akademisi yang datang ke Indonesia dan mengadakan lecture atau kelas master untuk trainee (ToT) yang dipilih atau diselenggarakan oleh instansi ybs. Kursus tersebut hanya akan dijalankan di dalam negeri.

Diperbarui oleh: Rochsid Tri HP pada Rabu, 22 November 2017 13:19 WIB